Rabu, 24 Oktober 2012

Kekalahan Pertama Chelsea di Musim ini

UEFA Champions League :   FC Shakhtar Donetsk v Chelsea FC

Chelsea terpaksa merasakan pahitnya kekalahan saat dijamu Shakhtar Donetsk di Donbass Arena, Rabu (24/10) dinihari WIB. Chelsea takluk dengan skor 2-1.

Bagi Chelsea, kekalahan tersebut menggagalkan ambisi mereka untuk bisa memuncaki klasemen Grup E. Untuk sementara Chelsea harus turun ke posisi dua tetap dengan empat angka.

Sedangkan bagi Shakhtar Donetsk, kemenangan tersebut langsung membawa mereka merangsek ke puncak Grup G dengan tujuh angka hingga berakhirnya matchday ketiga Liga Champions 2012/13.

Babak I

Chelsea sudah tertinggal satu gol saat pertandingan baru berjalan dua menit. Lewat proses lemparan ke dalam Teixeira menerima bola dan melesakkan bola tanpa bisa dihadang Petr Cech.

Usaha Chelsea mengejar ketertinggalan juga direpotkan dengan cedera yang dialami Frank Lampard. Di menit 18, dia terpaksa meninggalkan lapangan.

Eden Hazard masuk menggantikan Lampard. Namun hingga turun minum, belum ada magis ditunjukkan pemain Belgia tersebut untuk membuat Chelsea sukses menyamakan kedudukan.

Babak II

Di 45 menit kedua, Chelsea berusaha bangkit. Akan tetapi, usaha untuk bisa menyamakan malah semakiin berat.

Gara-garanya adalah terciptanya gol kedua Shakhtar Donetsk ketika pertandingan memasuki menit ke-52.

Buruknya pertahanan Chelsea memudahkan Willian mengirim umpan untuk dituntaskan dengan sempurna oleh Fernandinho. Petr Cech pun harus mengambil kembali bola dari gawangnya.

Ramires sempat memberikan ancaman lima menit pasca Chelsea kebobolan. Tapi kiper Pyatov berhasil sigap mengamankan gawangnya.

Sementara Donetsk terus menyerang. cech dipaksa melakukan penyelamatan lagi di menit 71 dengan menghalau bola hasil tendangan Mkhitaryan.

Di menit 89, Chelsea akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan mereka setelah umpan mendatar Branislav Ivanovic berhasil dituntaskan Oscar dengan sontekannya.

Sayangnya, Chelsea tak punya banyak waktu lagi untuk mencetak gol kedua guna memaksakan hasil imbang. Klub asal London itu pun harus pulang dari Donbass Arena dengan tangan hampa.





Tetapi ini bisa menjadi pelajaran bagi anak-anak muda the blues yang setidaknya tidak terlalu jumawa dengan kemenangan beruntun mereka.

Susunan Pemain:
Shakhtar Donetsk: 30-Andriy Pyatov; 33-Darijo Srna, 5-Olexandr Kucher, 44-Yaroslav Rakytskiy, 26-Razvan Rat; 7-Fernandinho, 3-Tomas Hubschman; 22-Henrik Mkhitaryan, 10-Willian (20-Douglas Costa 88), 29-Alex Teixeira (77-Ilsinho 82); 9-Luiz Adriano

Chelsea: 1-Petr Cech, 2-Branislav Ivanovic, 4-David Luiz, 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 7-Ramires, 8-Frank Lampard (17-Eden Hazard 18), 12-John Obi Mikel; 11-Oscar, 9-Fernando Torres (23-Daniel Sturridge 70), 10-Juan Mata

1 komentar:

  1. It was actually fantastic that a person have actually exhibited hence exciting report.I'm grateful that I discovered your webpage. I am just looking forward to browse another, worthwhile post.

    BalasHapus

Mari berkomentar yang sopan.